Kemenpora Kucurkan Bonus Rp1 M untuk Windy Cantika Atlet Peraih Medali Perunggu di Olimpiade Tokyo 2020

Posted on

Divine-styler|| Selain badminton yang harum dimata dunia, cabang olahraga angkat besipun kini menjadi perhatian dunia pasalnya selain Eko Yuli Irawan kini datang Windy Cantika menorehkan medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan memberikan bonus sebesar Rp1 Miliar untuk Windy Cantika Atlet peraih medali perunggu di hajatan olahraga dunia Olimpiade Tokyo 2020.

Hal itu, disampaikan langsung oleh Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Gatot S. Dewa Broto. Seperti diketahui, Windy Cantika merupakan atlet pertama Indonesia yang meraih medali perunggu dari cabang olahraga angkat besi putri di Olimpiade Tokyo 2020.

“Tidak ada perubahan kebijakan. Emas Rp 5 miliar, perak Rp 2 miliar dan perunggu Rp 1 miliar,” kata Gatot dikutip dari laman Kemenpora Sabtu, 24 Juli 2021.

Selain itu, Gatot juga menegaskan nawa bonus yang diterima para atlet yang berhasil meraih medali tersebut nantinya tidak akan dipotong pajak seperti yang telah diterapkan pada 2016 silam.

Lebih lanjut, Gatot juga membantah jika Kemenpora akan mengurangi jumlah bonus kepada para atlet akibat kesulitan keuangan yang tengah dialami pemerintah akibat pandemi Covid-19 hingga sat ini.

Karena menurutnya, bahwa nilai bonus tersebut masih dianggap angka yang relevan untuk diberikan kepada para atlet yang mendapatkan medali di Olimpiade.

Adapun untuk besaran bonus tersebut seperti yang dijanjikan pemerintah melalui Kemenpora. Untuk peraih emas bakal diguyur bonus Rp. 5 miliar, perak Rp. 2 miliar dan perunggu Rp. 1 miliar. Selain itu bonus juga datang dari pihak swasta.

Pihak lain juga akan mengucurkan bonus diantaranya yaitu bos dari J99.Corp, Gilang Widya Pramana raih emas sebesar Rp500 juta, perak sebesar Rp250 juta dan perunggu sebesar Rp100 juta. sungguh sangat mendukung pemilik bus Juragan 99 ini juga menyiapkan bus operasional Tim Indonesia sebanyak 2 buah.

Beliau juga mengatakan bahwa “Para atlet perlu diapresiasi, sehingga dapat memberikan motivasi dan mendorong peningkatan prestasi di masa mendatang. Bentuk dukungan ini agar para atlet semakin semangat dan bisa meningkatkan prestasinya dalam membawa nama besar Indonesia,” ujar Gilang.

Medali yang diraih Windy Cantika merupakan yang pertama bagi kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Selain itu apa yang diraih oleh lifter muda ini juga menyambung rentetan medali angkat besi di Olimpiade.

Windy Cantika meraih medali perunggu dan mencatatkan total angkatan 194kg, dengan snatch 84kg dan clean and jerk 110 kg. Sedangkan untuk medali emas direbut oleh lifter asal China yaitu Hou Zhihui yang membukukan total angkatan 210 kg (snatch 94kg dan clean and jerk 116kg). Serta medali perak diraih Lifter asal India yaitu Chanu Mirabai seusai mencatatkan angkatan total 202kg dengan snatch 87kg dan clean and jerk 115kg.

Semoga kedepan, cabang olahraga lainnya juga dapat membawa nama baik Indonesia semakin harum dan jaya, aamiin.

Terimakasih sudah membaca artikel ini sampai selesai, semoga menambah informasi.

Baca Juga : Twibbon Dino Kuning Dan Dino Hijau Twibbonize Yang Viral di Medsos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *