Mengenal Kapitalisasi Pasar Cryptocurrency

Posted on

Divine-styler.com|| Hallo teman-teman jumpa lagi bersama kami yang selalu memberikan anda sebuah informasi penting. Pada pembahasan kami kali ini kami akan membahas tentang Mengenal Kapitalisasi Pasar Cryptocurrency.

Kapitalisasi pasar dapat menjadi faktor penting bagi investor pasar saham. Tapi itu tidak sama untuk investor kripto.

Sementara kapitalisasi pasar saham – nilai total dari total saham perusahaan – dapat membantu investor membangun dan mempertahankan portofolio investasi yang seimbang, para ahli mengatakan aturan itu tidak berlaku untuk investor kripto.

Inilah yang harus diketahui oleh investor crypto tentang kapitalisasi pasar, dan bagaimana seharusnya (atau tidak) menjadi faktor dalam strategi Anda.

Apa itu Kapitalisasi Pasar Cryptocurrency

Kapitalisasi pasar Crypto adalah nilai total dari cryptocurrency. Dimana kapitalisasi pasar saham dihitung dengan mengalikan harga saham kali saham beredar, kapitalisasi pasar kripto dihitung dengan mengalikan harga mata uang kripto dengan jumlah koin yang beredar.

Misalnya, kapitalisasi pasar Bitcoin ditemukan dengan mengalikan jumlah koin yang ada saat ini — lebih dari 18 miliar — dengan harga Bitcoin pada waktu tertentu.

Karena harga Bitcoin berfluktuasi, yang sering terjadi, demikian juga kapitalisasi pasarnya. Dalam beberapa minggu terakhir, harga Bitcoin berada di antara sekitar $45.000 hingga $55.000, yang berarti kisaran yang signifikan dalam kapitalisasi pasar:

  • $45.000 x 18,8 juta = $846 miliar
  • $50.000 x 18,8 juta = $940 miliar
  • $55,000 x 18,8 juta = $1,034 triliun

Sebagai perbandingan, inilah cara Ethereum melawan Bitcoin dalam kapitalisasi pasar: Dengan harga $3.000 dan sirkulasi sekitar 117 juta, Ethereum memiliki kapitalisasi pasar sekitar $351 miliar. Meskipun ada lebih banyak koin Ethereum yang beredar, nilai Bitcoin membuat kapitalisasi pasarnya lebih besar.

Apa Arti Kapitalisasi Pasar Crypto bagi Investor?

Di pasar saham, mengetahui mengklasifikasikan kapitalisasi pasar perusahaan menjadi kategori investasi: topi kecil , pertengahan topi, atau topi besar.

Seorang investor mungkin memilih untuk membagi investasi mereka ke dalam kelompok-kelompok ini karena alasan yang berbeda, jadi mengetahui kapitalisasi pasar itu penting.

Kapitalisasi pasar sering digunakan untuk merujuk pada berapa nilai perusahaan, dan nilai ini dapat tercermin dalam seberapa berisiko berinvestasi di perusahaan.

Saham berkapitalisasi besar seringkali kurang berisiko, tetapi tumbuh lebih lambat daripada saham berkapitalisasi menengah atau kecil.

Namun, cryptocurrency adalah hal baru. Sangat baru, sebenarnya, jenis kategori ini belum terbentuk. Dan karena para ahli mengatakan Anda harus tetap berpegang pada Bitcoin dan Ethereum, dan tidak membiarkan kripto mewakili lebih dari 5% dari total portofolio Anda, tidak perlu menggunakan kapitalisasi pasar dalam menentukan keputusan investasi.

Mengetahui kapitalisasi pasar mata uang kripto mungkin menarik jika Anda ingin mengetahui ruang lingkup atau potensi token tertentu, tetapi hal itu seharusnya tidak menjadi faktor besar dalam keputusan investasi Anda seperti halnya di pasar saham.

Dengan crypto, “Sangat penting untuk menyadari bahwa ini benar-benar berbeda dari pasar saham,” kata Jully Alma-Taveras , pakar keuangan pribadi di balik “’Investing Latina”’ di Instagram. “Ini adalah dunia yang sama sekali berbeda.”

Sementara kapitalisasi pasar memiliki aplikasi yang lebih terbatas dengan investasi kripto, ada satu cara yang berpotensi membantu memandu cara Anda berinvestasi dalam Bitcoin dan Ethereum.

Cara Menggunakan Strategi Cap Pasar Tertimbang Crypto

Strategi kapitalisasi pasar tertimbang dapat membantu investor bahkan jika mereka hanya berinvestasi di Bitcoin dan Ethereum, kata Jeremy Schneider, pakar keuangan pribadi di balik Personal Finance Club kepada kami baru-baru ini .

Strategi kapitalisasi pasar tertimbang berarti Anda memasukkan investasi proporsional ke setiap aset berdasarkan kapitalisasi pasar.

Jadi jika Anda mengambil total kapitalisasi pasar dari Bitcoin dan Ethereum, kemudian membagi persentase yang dimiliki masing-masing crypto dalam total itu, Anda akan mendapatkan sekitar 71% Bitcoin dan 29% Ethereum.

Pendekatan ini dapat membantu Anda menentukan cara menginvestasikan $100 dalam dua mata uang kripto terbesar: Anda akan berinvestasi sekitar $71 di Bitcoin dan $29 di Ethereum.

Sementara para ahli mengatakan Anda tidak perlu repot dengan altcoin lain (apa pun yang bukan Bitcoin) , filosofi yang sama secara teori dapat digunakan untuk apa pun yang ingin Anda sertakan ke dalam portofolio Anda.

Alokasikan saja jumlah total investasi yang ingin Anda masukkan ke dalam setiap koin berdasarkan kapitalisasi pasar proporsionalnya.

Paling tidak, ini memastikan Anda menempatkan jumlah yang jauh lebih kecil di crypto lain, dan jumlah yang lebih besar di Bitcoin dan Ethereum yang relatif lebih aman.

Penting juga untuk diingat bahwa karena harga kripto berfluktuasi secara dramatis, kapitalisasi pasar terus berubah. Fluktuasi ini – bersama dengan potensi pasar untuk keluar sepenuhnya – juga mengapa para ahli merekomendasikan untuk menjaga investasi apa pun sangat terbatas, dan hanya untuk menginvestasikan apa yang Anda setujui dengan kehilangan.

Penutup

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan untuk anda semua mengenai Mengenal Kapitalisasi Pasar Cryptocurrency. Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai selesai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *