Cara Mengusir Nyamuk Secara Alami Tanpa Bahan Kimia

Posted on

divine-styler.com|| Sobat Divine semoga kalian semua sehat selalu. Berikut ini admin sampaikan Cara Mengusir Nyamuk Secara Alami Tanpa Bahan Kimia.

Sebagian besar orang mengusir nyamuk dengan obat yang mengandung bahan kimia, seperti ada yang di semprotkan kedalam ruangan, ada juga yang dibakar.

Sepintas memang ampur mengusir nyamuk, tetapi tidak sedikit juga yang tidak menyukai bau aroma yang dikeluarkan dari obat-obat tersebut. Salah satunya admin juga tidak suka aroma bau yang dikeluarkan pengusir nyamuk.

Nyamuk memang sangat berbahaya jika banyak menempek pada kulit kita, salah satu efek sampingnya adalah penyakit DBD yang merupakan penyakit berbahaya.

Jika anda tidak menyukai aroma bau dari obat nyamuk, jangan khawatir sob karena nyamuk juga ternyata dapat diusir menggunakan bahan alami.

Berikut ini adalah obat alami pengusir nyamuk versi Divine-stiler.com ya sob :

  1. Daun serai,

Cara penggunaan daun serai sendiri cukup mudah, hanya dengan merebus daun serai kemudian air rebusan tersebut digunakan untuk mengepel lantai atau dijadikan bahan untuk semprotan bagi daerah-daerah yang banyak nyamuk. Air rebusan ini tidak terlalu bau, tetapi ampuh mengusir nyamuk.

  1. Bawang putih,

Bawang putih juga bisa mengusir nyamuk, karena bawang putih memiliki kandungan aroma senyawa sulfur alami yang ternyata aroma tersebut tidak disukai nyamuk.

Cara pemakaiannya juga cukup mudah, yaitu bawang putih direbur kemudian air rebusan bawang putih tersebut dijadikan sebagai semprotan diruangan rumah yang banyak nyamuk.

  1. Kulit Jeruk,

Sebagian orang mengira bahwa kulit jeruk biasanya dianggap sebagai limbah yang harus dibuang. Namun ternyata ada manfaat dibalik kulit jeruk tersebut, salah satunya untuk mengusir nyamuk dari dalam rumah.

Hal tersebut berdasarkan suatu penelitian menjelaskan bahwa pada intinya kulit jeruk mampu merusak sistem pernafasan pada nyamuk. Sehingga kulit jeruk diletakkan didekat sarang nyamuk dapat mengurangi nyamuk untuk berkembang.

  1. Lavender,

Ternyata dalam senyawa lavender terdapat aroma linalool dan linalyl asetat yang sangat tidak disukai nyamuk. Lavender jugga dapat mengusir serangga lain seperti, kecoa, lalat bahkan agas juga tidak suka dengan aroma yang dikeluarkan oleh lavender.

  1. Kayu manis,

Pada kandunga kayu manis terdapat senyawa cinnamaldehyde, yang tidak disukai oleh nyamuk demam berdarah. Cara pemakaiannya cukup mudah, yaitu kayu manis tersebut diiris lalu diletakkan pada sudut kamar yangbanyak nyamuk. Atau kayu manis direbus, kemudian menggunakan air rebusan kayu manis untuk semprotan.

Demikian sedikit informasi ini admin sampaikan, semoga menjadi bahan inspirasi buat kalian semua yang dirumahnya banyak nyamuk.

Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *